BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 28 Oktober 2009

Vampire Knight

oleh elvasnow

Vampire Knight adalah manga karangan Matsuri Hino yang masih on-going, di mangafoxchapter terakhirnya adalah chapter 44 (vol9). Kalau dari judulnya kita semua sudah bisa menebak tema utama ceritanya, yaitu tentang vampir, good-looking vampire particularly (: Animenya sendiri sudah diputar di Jepang sana, season satunya ada 13 episode dan season duanya masih on going.


Yuki Cross adalah tokoh utama dalam cerita ini, dia kehilangan sebagian ingatan dari masa kecilnya. Her earliest memory dimulai saat seorang vampir menyerangnya, dia lalu diselamatkan oleh vampir lain, Kaname Kuran. Setelah diselamatkan oleh Kaname, Yuki dititipkan di rumah kepala sekolah Cross Academy, Kaien Cross. Yuki pun diangkat sebagai anak oleh Kaien. Beberapa tahun kemudian Kaien pulang dengan membawa Zero Kiryu yang berlumuran darah. Mereka berdua lalu tumbuh bersama di bawah asuhan Kaien Cross.
Kaien Cross kemudian memutuskan untuk membuka sekolah malam bagi para vampir di Cross Academy, namun dia menyembunyikan identitas siswa sekolah malam dari para siswa yang sekolah pada pagi hari. Kaien lalu menunjuk Yuki dan Zero sebagai guardian di Cross Academy untuk menjaga keselamatan para siswa yang bersekolah di pagi hari dari para vampir sekolah malam.
Berkat bujukan Kaien, Kaname Kuran bersedia menjadi salah satu siswa di sekolah malam Cross Academy. Belakangan kita juga tahu kalau dia adalah pureblood vampire yang sosoknya sangat disegani di dunia vampir. Kaname terang-terangan menunjukkan kalau dia menyukai Yuki, Yuki sendiri memiliki huge crush terhadap Kaname, namun dia juga sangat perduli kepada Zero yang tumbuh bersama dengannya sejak kecil. Walaupun selalu bersikap dingin terhadap Yuki, Zero jelas memiliki perasaan yang lebih terhadap Yuki.
Cinta segitiga ini bertambah rumit saat Yuki tahu kalau Zero juga adalah seorang vampir. Zero berubah menjadi vampir karena gigitan seorang pureblood vampire yang membunuh kedua orang tuanya. Karena Zero adalah manusia yang berubah menjadi vampir, suatu saat dia akan menjadi vampir level-E (level terendah di dunia vampir), di mana dia akan kehilangan kewarasannya dan berubah menjadi heartless monster. Yuki yang mengetahui ini lalu bersedia memberikan darahnya pada Zero untuk memperlambat prosesnya menjadi vampir level-E.

do They look alike right?
Gua nggak akan cerita lebih jauh lagi, karena ceritanya sendiri emang rumit, tapi basically itu adalah plot utama dari manga ini. Tapi kalau boleh jujur gua baca manga ini karena artwork-nya bagus banget, dan tokoh-tokohnya yang super handsome hehehe… Bisa dibilang Vampire Knight adalah semacam guilty pleasure, ceritanya terkadang klise dan semua karakternya tipikal karakter shoujo manga, tapi entah kenapa gua tetep aja terus ngikutin serial ini. Addicted sama Kaname dan Zero kali ya (:
Jadi Yuki bakal jadi sama siapa ya? Begitulah pertanyaan banyak orang (termasuk gua) setelah membaca manga ini. Who will she choose? Her prince charming or her dearest childhood friend?
Kalau menurut gua sih dia bakal jadi sama Kaname, dari latest chapters kita bisa lihat kalau Yuki memang mencintai Kaname, dia bahkan berjanji walau apapun yang terjadi, dia pasti akan kembali ke sisi Kaname-samanya itu. Sedangkan Kaname sendiri, dari awal dia selalu melihat Yuki dan gua rasa akan begitu sampai selamanya. Tapi kalau Yuki memang akhirnya jadi sama Zero juga nggak masalah, they both are hot! She can get both of them and that will be a great ending (:

Chapter 26 adalah chapter spesial buat fans Yuki dan Kaname, entah kenapa dari chapter ini gua tahu kalau perasaan Yuki pada Kaname bukan sekedar crush semata. Kaname yang sudah menyelamatkan dia adalah permulaan dari hidupnya dan kalau bukan karena Kaname-samanya itu dia pasti sudah mati. Ini adalah salah satu chapter favorit gua di mana Kaname dan Yuki sama-sama menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya pada satu sama lain.
Partner in Crime
Yuki dan Zero, sahabat sejak kecil. Walaupun Zero punya perasaan lebih terhadap Yuki, menurut gua hubungan mereka lebih seperti saudara. Yuki lah yang lebih terlihat memperlakukan Zero seperti saudaranya, she really care about him but I don’t see any romantic feeling from her towards him. Zero sendiri sepertinya juga sadar kalau perasaannya terhadap Yuki bertepuk sebelah tangan, tapi itu tidak menghentikannya untuk selalu melindungi Yuki.
Yah bisa dibilang dia tipikal orang ketiga di shoujo manga, yang melindungi si tokoh utama dari belakang. Tapi gua sangat bersimpati sama karakter Zero di sini, he has been through alot of shit, mudah-mudahan dia akan mendapatkan happy ending, walaupun itu mungkin bukan dengan Yuki

0 komentar: